Miqdad Prakoso

Konser Dongeng Bersama Miqdad Prakoso di Kota Bontang

Sesungguhnya perjalanan kali ini cukup jauh bagiku menerima undangan mendongeng sekaligus menyanyi di Kota Bontang Kalimantan Timur.

Namun karena aku juga sudah pernah mengisi kegiatan HAN tahun 2013 di Samarinda, maka aku sudah mempunyai bayangan bila perjalanan ditambah 2.5 jam lagi menuju bontang dari Samarinda, maka tidaklah berat. Sehingga dengan gembira aku menyiapkan perbekalan memenuhi undangan dari Bunda Paud Kota Bontang Kalimantan Timur untuk memghibur anak-anak PAUD yang jumlahnya lebih dari 300 anak.

DSC08761

Kamis, 8 Oktober 2015 pukul 09.00 WITA Aku mendarat di Banda Udara Sepinggan, Balikpapan dan kemudian berlanjut menuju Kota Bontang menggunakan kendaraan darat.

Perjalananku lebih dari 7 jam karena ibu aku mabok darat terus, jadi sering berhenti. Hahahaha.

Setelah tiba di Bontang, aku langsung dibawa menuju gedung pertunjukan untuk ceck sound Clip On dan Gitar yang dipinjami panitia. Dan setelah merasa puas menata equipment panggung, aku langsung dibawa menuju Bontang Kuala, untuk makan bersama panitia. Lokasinya sih tidak jauh. Tapi karena rumah-rumah dan restoran berada di atas laut, dan semua jalanan di bangun dengan kayu-kayu, maka kendaraan roda 4 tidak dapat melewatinya. Aku dan rombongan berjalan kaki sembari bersendau gurau.

15-10-09-08-52-24-984_decoLelah memang, tapi seperti kata ayahku yang juga seorang pejuang anak yang selalu memotivasiku. Ayah mengatakan “Bila lelah datang, sambut saja. Karena lelah itu teman dalam perjalanan. Pastikan saja lelah datang untuk kebaikan.” demikian kata ayahku yang selalu memotivasiku kala aku terus berkeliling mengisi acara dongeng, menyanyi dan Bermusik.

Pukul 08.00 WITA anak-anak kota Bontang sudah ramai didampingi guru dan orang tuanya. Wajah-wajah lucu dan menggemaskan di dudukkan rapi, hingga akhirnya sang MC membuka acara dan memberikan penghormatan untuk Bapak Ir. H. Adi Darma, M. Si. dan bunda Paud Kota Bontang yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Team Penggerak PKK Kota Bontang, Bunda Najirah Adi Darma.

15-10-09-19-47-56-835_deco

Setelah sambutan dari pak Adi dan Bunda Paud, barulah namaku dipanggil diiringi tepuk tangan, dan akupun beraksi untuk mendongengkan tokoh cerita si tatan yang ingin jadi Astronot. Tatan adalah maskot berbentuk Orang Utan yang dibuat oleh bunda Fitri ketua Kampung Dongeng Etam Kalimantan Timur.

40 menit penampilanku cukup mengguncang perut, karena aku sesekali melucu dengan jenaka, yang tentu serat dengan pesan mulia. Aku memadukan musik dengan dongeng untuk dinikmati. Kemampuanku menyanyi dan memainkan gitar sangat melengkapi penampilanku.

Hingga tak terasa Cerita yang aku sampaikan selesai dan aku menutup dengan lagu disini senang disana senang diikuti seluruh hadiri dengan keceriaan.

Usai pentas di panggung ceria Kota Bontang, aku akan menuju Samarinda untuk pentas yang sama dengan kegiatan Hut Kampung Dongeng Etam Kalimantan Timur ke-3. (fal)

#MiqdadNada
#MiqdaPrakoso
#KampungDongeng

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s